oleh

Doa Rasulullah Agar Dijauhkan dari Rasa Malas

Mitrapost.com Salah satu penyakit manusia yang susah disembuhkan kecuali ada tekad dari penderitanya adalah penyakit malas. Sifat malas ini tentunya sangat merugikan karena bisa menghambat apa yang ingin diraih.

Contoh kecil, sebagai pelajar butuh ketekunan belajar untuk bisa memahami materi yang disampaikan dengan imbalan nilai memuaskan diakhirnya. Bayangkan saja jika rasa malas itu selalu kita turuti, pelajaran yang disampaikan guru tak bisa kita pahami hingga hasil ujian pun tak bisa lebih baik.

Waktu luang yang kita miliki tentu harus digunakan sebaik mungkin agar hidup ini tak sia-sia. Sebab saat luang, manusia cenderung lalai hingga terlena.

Baca juga: Doa Agar Diberi Nikmat Panjang Umur dan Kesehatan

Mengutip NU Online, hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh menyebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah memohon perlindungan agar dijauhkan dari rasa malas.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.” (*)

Baca juga: Doa Agar Dicintai Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait