oleh

Sambut Kedatangan Jenazah Habib Ja’far Al Kaff, Kapolda Jateng: Habib Orang Luar Biasa

Semarang, Mitrapost.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambut kedatangan jenazah Habib Ja’far al Kaff di Bandara Ahmad Yani Semarang, Sabtu (2/1). Didampingi Gubernur Jateng dan perwakilan dari Kodam IV Diponegoro, Ganjar memberikan penghormatan terakhir di tempat itu.

Jenazah tiba di bandara sekitar pukul 10.40 WIB, Kapolda menunggu sebentar sambil bercengkrama dengan keluarga.

Baca juga: Pantau Pospam di Pati, Kapolda Jawa Tengah: Tidak Ada Pesta Tahun Baru

Sekitar pukul 10.50 WIB, jenazah Habib Ja’far tiba di bandara Amad Yani Semarang. Kapolda rombongan bersama keluarga Habib Ja’far kemudian menjemput jenazah di landasan menggunakan mobil khusus dari Angkasa Pura. Setelah itu, tak ada prosesi lama-lama, Ganjar langsung meminta rombongan jenazah segera melanjutkan perjalanan ke Kudus.

“Soalnya mesti cepat, agar tidak ada kerumunan dan sunnahnya memang harus dipercepat. Makanya hari ini saya bersama pak Kapolda hadir untuk mengantarkan menyambut dan mengantarkan jenazah habib melanjutkan perjalanan ke Kudus,” kata Ganjar.

Baca juga: Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkada, Kapolda Pastikan Bebas Covid-19

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan rombongan meminta masyarakat tidak berkerumun dalam prosesi pemakaman Habib Ja’far. Sebab, kondisi saat ini sedang pandemi, dan ia mengimbau agar masyarakat mendoakan dari rumah masing-masing.

“Kami sudah persiapkan dari tadi malam, koordinasi dengan Polres juga sudah” imbuhnya.

Baca juga: Lantik Kapolda Baru, Kapolri: Jaga Netralitas dan Tegakkan Prokes di Masa Pilkada

Kapolda dan rombongan juga berterimakasih kepada pihak bandara yang dengan cepat membantu prosesi pemberangkatan dan kedatangan Habib Ja’far. Terbukti di bandara Ahmad Yani Semarang, tidak ada kerumunan masyarakat karena dibatasi.

“Habib itu luar biasa, terbukti hari ini semua orang ingin berkerumun. Kalau tidak kita batasi, pasti bandara penuh,” terangnya.

Habib Ja’far merupakan sosok yang sangat disayang oleh masyarakat dan juga umat Islam. Beliau selalu memberikan kebaikan dan ketenangan bagi umat.

“Mudah-mudahan beliau diterima di sisi-Nya dan kita berharap seluruh dosa-dosanya diampuni Allah,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait