oleh

Selain Game Online, ESI Pati Berharap Bisa Akomodir Atlet Console

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI secara resmi mengumumkan E-Sport dinyatakan dapat dipertandingkan dalam kompetisi resmi tingkat nasional seperti PON dan Porprov.

Menyusul kabar tersebut, di Pati segera Pengurus Kabupaten E-Sport Indoneisa (ESI) Pati hingga Esport ditetapkan eksistensinya sebagai cabor baru. Pemkab semakin mudah menjaring atlet dari Pati.

Baca juga: Berbekal Ilmu Titen, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Kena Tembak Polisi

Ketua Pengkab ESI Pati, RM Ahmada Mangkunegara mengungkapkan, respons masyarakat diluar dugaan, terbukti saat digelar beberapa turnamen terbuka, peserta lokalmya mencapai ratusan.

“Kalau tim banyak. Setiap pertandingan biasanya kita buat 4 kategori, yang daftar saja ada 120 tim. Satu bisa 3 atau 4 gamer,” kata Gus Mada, panggilan akrab ketua Pengkap ESI Pati kepada Mitrapost.com kemarin.

Baca juga: Kalah di Final Gubernur Jateng E-Sport Championship, ESI Pati Akan Tambah Jam Terbang Atlet

Mada mengatakan, saat ini cabor E-Sport Pati baru menaungi 4 game online diantaranya game Mobile Legend, Free Fire, Pubg, dan Magic Chess.

Ia berharap tahun ini ESI Pati juga bisa menjaring atlet game konsol (permainan video yang dimainkan pada konsol permainan).

Baca juga: Permintaan Plasma konvelesen Naik, Baru 4 Daerah di Jateng Punya Mesin Apheresis

“Ini kan kita E-Sport, kalau di tingkat nasional ada IESPA. Tapi belum ada arahan di tingkat kabupaten. Ya harapnya bisa kalaupun IESPA kan ada playstation, nintendo dan seterusnya,” katanya

“harapan kami tidak cabor baru lagi sehingga dan langsung masuk ke E-Sport sehingga apa-apa yang memang dilakukan virtual game itu masuk di bendera e-sport semua,” imbuhnya.

Untuk memajukan E-Sport di Pati, tahun ini ESI Pati berkomitmen akan menggalang dukungan sebanyak-banyaknya kepada masyarakat dan akan mengadakan berbagai turnamen, agar talenta para gamer Pati terakomodir.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait