oleh

Berbekal Ilmu Titen, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Kena Tembak Polisi

Semarang, Mitrapost.com Dua pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang beraksi di 36 TKP di wilayah Kota Semarang akhirnya tertangkap.

Tak hanya itu Tim Resmob Polrestabes Semarang juga terpaksa melumpuhkan dua pelaku dengan timah panas karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis mengungkapkan, pelaku yang ditangkap masing-masing bernama Marsin Sugiono (55) warga Getasan, Kabupaten Semarang dan Kusnadi alias Bungkun (41) warga Delikrejo Tandang. Nama terakhir ini merupakan residivis kasus pembunuhan dan pencurian.

“Ada dua tempat di Jalan Tumpang dan Semeru kali terakhir kedua pelaku ini melakukan aksinya. Saat itu Kusnadi dan rekanya Jefry yang saat ini masih menjadi buron. Dua tempat ini digasak pelaku saat rumah tersebut ditinggal penghuninya,” ungkap Kombes Auliansyah Lubis, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Modus Ban Pecah, 2 Anggota Komplotan Pencurian Gondol 500 Juta Uang Nasabah

Pelaku melancarkan aksinya dengan melakukan pengamatan terhadap rumah yang akan menjadi sasarannya. Mereka ini berpedoman kepada lampu rumah korban yang menyala pada siang hari.

“Pelaku berpedoman pada lampu yang menyala pada siang hari. Hal tersebut menandakan jika penghuninya tidak di rumah,” imbuhnya.

Kedua pelaku ini ditangkap dalam sebuah penggerebekan di tempat yang berbeda yang dipimpin Kanit Resmob Iptu Reza Arif Hadafi.

Namun keduanya sempat hendak kabur saat ditangkap sehingga petugas Resmob langsung melakukan tindakan tegas dan terukur. (fp)

Baca juga: 14 Pelaku Pencurian Kabel Telkom Dibekuk Tim Jatanras Polda Jawa Tengah

 

Artikel ini telah tayang di Rmol Jateng dengan judul ‘Dua Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditembak Polisi.

Komentar

Berita Terkait