oleh

Hore, Subsidi Kuota Pelajar dan Pendidik Berlanjut Tahun 2021

Mitrapost.com – Kabar gembira bagi pelajar dan tenaga pengajar, Kebijakan subsidi kuota akan berlanjut pada 2021 ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen Kemendikbud Ainun Nai’m dalam diskusi virtual yang disiarkan live di YouTube Kemendikbud, Selasa (5/1/2021).

“Jadi hasil evaluasi pemberian kuota internet kepada masyarakat pendidikan ada siswa, mahasiswa, dosen, guru, itu sangat baik, dan hasil survei dan evaluasi pihak ketiga menunjukkan pemanfaatan kuota internet yang sangat tinggi. Nah, oleh karena itu, di tahun 2021, alokasi kuota internet masih akan dilanjutkan,” kata Ainun Nai’m Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Rembang Peroleh Tambahan Alokasi Pupuk Subsidi 500 Ton

Ia juga mengungkapkan, tahun ini Kemendikbud bakal memperbaiki sistem pembagian kuota gratis dan juga besaran kuota yang dibagikan.

“Namun tentu kita akan berusaha untuk menempuh dengan cara yang lebih baik. Oleh karena itu, sekarang sedang kita rumuskan besaran dan cakupannya seperti apa, karena tentu ada perkembangan mengenai penyelesaian pandemi COVID ini, dan juga alternatif pelaksanaan pembelajaran di rumah atau jarak jauh,” jelasnya.

Baca juga: Di Pati Pencairan Bantuan Kuota Kemendikbud Sudah Terealisasi

Sementara itu, Mendikbud Nadiem Makarim memaparkan anggaran yang dimiliki Kemendikbud. Nadiem berjanji akan menggunakan dana itu sebaik-baiknya.

“Di tahun depan (2021) walaupun anggaran pendidikan total 20 persen dari pada anggaran sebesar Rp 550 triliun, harus disadari bahwa di Kemendikbud hanya sekitar 81,5 triliun adalah anggaran kita untuk 2021. Alokasi DAK pendidikan 2021 DAK nonfisik sebesar Rp 116.604 miliar, dan DAK fisik 17.784 miliar,” kata Nadiem.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait