oleh

Anti Gagal, Berikut Tips Diet Tanpa Takut Lapar

Pandawa BPJS JKN PATI

Mitrapost.com — Siapa yang tak ingin memiliki tubuh ideal? Tubuh ideal menjadi dambaan bagi setiap orang. Tak ayal jika beberapa orang nekat menjalani berbagai jenis diet demi mewujudkan bentuk tubuh ideal impiannya.

Namun, bukannya mendapatkan tubuh yang pas, justru beberapa orang malah mengalami kegagalan sebelum target tercapai. Parahnya, ada pula orang yang mengalami kenaikan berat badan setelah menjalani diet.

BPKAD Pati

Baca juga: 5 Minuman yang Bagus Dikonsumsi Mendukung Program Diet

Di sisi lain, diet menjadi mimpi buruk sejumlah orang karena harus menahan lapar. Banyak dari mereka juga mengalami kegagalan lantaran tak mampu menahan nafsu makanannya.

Nah, kali ini Mitrapost.com akan berbagi tips diet buat kamu yang ingin menurunkan berat badan tanpa harus menahan rasa lapar. Simak tips berikut ini.

  1. Niat dan Tekad

Karena diet itu perlu tekad dan niat yang harus kuat. Selain itu juga perlu ada tujuan, agar Anda bisa semangat dalam menjalani program diet.

Baca Juga :   Kuliner Sate Unik dari Berbagai Daerah di Indonesia

Baca juga: Memiliki Cita Rasa Khas, Berikut Fakta Nutrisi Sirsak

  1. Catat perkembangan diet Anda

Hal ini dilakukan agar Anda ingat perkembangan Anda selama menjalani program diet. Belilah timbangan badan dan timbang berat badan Anda rutin setiap Minggu sekali, lalu catat perkembangannya. Apakah naik atau turun.

  1. Makanan untuk diet

Makanan menjadi unsur penting dalam menjalankan program diet. Jangan sembarangan makan saat Anda sedang diet. Diet itu bukan berarti Anda enggak makan.

Baca juga: Memiliki Cita Rasa Khas, Berikut Fakta Nutrisi Sirsak

Selain makanan, menjaga pola makan juga penting. Anda harus melakukan defisit kalori saat diet.

Beberapa makanan bisa dikonsumsi untuk diet diantaranya karbohidrat diganti dengan ubi-ubian seperti kentang, ubi jalar, atau singkong. Jika Anda tidak bisa, gantilah nasi Anda dengan nasi jagung atau tiwul (makanan olahan dari jagung).

Berita Terkait