Dinkes Rembang: Bupati Mendapat Vaksin Pertama

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 62.560 dosis vaksin Sinovac kini sudah di Jawa Tengah. Keberadaan vaksin ini diperkirakan akan datang ke Rembang sekitar kurun 1 sampai 2 hari lagi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Sofii saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/1/2021). Ali menyebutkan dalam pengiriman vaksin sediri akan dilakukan dalam dua tahap dengan jumlah berbeda.

Baca juga: Menunggu Vaksin Covid-19, Dinkes Rembang Maksimalkan Terapi Plasma Konvalesen

“Diperkirakan 1 sampai 2 hari mendatang vaksin akan terkirim di Rembang, tahap pertama informasi yang kami peroleh 3.200 dosis vaksin, Untuk Nakes 2.396 dosis vaksin, Insyaallah nanti mencukupi,” terangnya.

Terkait kesiapan kini pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah menyiapkan semua yang dibutuhkan. Terutama Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana dalam melakukan kegiatan vaksinasi di kabupaten Rembang.

Baca Juga :   24 Napi Rutan II B Rembang Mendapat Remisi HUT RI ke-75

Baca juga: RSUD Rembang Dikabarkan Penuh, Tabah: Masih Cukup Tangani Pasien Covid-19

Mengenai SDM, Ali menyebut pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang nantinya akan membahas siapa orang pertama yang akan di vaksinasi di Rembang. Ia menyebutkan vaksin pertama akan diberikan kepada pemimpin daerah beserta jajarannya.

“Nanti vaksinasi pertama untuk Pak Bupati dan wakilnya, kemudian jajaran Forkopimda, selanjutnya organisasi kesehatan dan tokoh-tokoh agama yang ada di Rembang,” jelasnya.

Baca juga: Tak Ada Swab Massal di Rembang, Kapasitas RS dan Nakes Terbatas

Sedangkan dalam pelaksanaannya, pihak dinas kesehatan saat ini masih mengkoordinasikan lebih lanjut dengan Pemkab Rembang serta menunggu aba-aba dari tingkat pusat.

Baca Juga :   Lansia Enggan Divaksin, Target Vaksinasi Puskesmas Tak Tercapai

“Kami tinggal koordinasi secara teknisnya saja, karena masih menunggu arahan secara nasional tentunya,” imbuhnya.

Untuk tempat penyimpanan, Ali menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan tempat serta ruangan penyimpanan vaksin Covid-19 khusus. Sehingga vaksin yang ada tetap steril dan aman digunakan.  “Tentunya ruangan penyimpanan tersebut steril,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati