RSUD Rembang Dikabarkan Penuh, Tabah: Masih Cukup Tangani Pasien Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno Rembang dikabarkan penuh pada hari Minggu (6/12/2020). Penyebab penuhnya okupansi rumah sakit ini karena naiknya kasus Covid-19 di Rembang, yang semula masuk zona kuning kini menjadi merah kembali.

Melansir situs R2Brembang.com pada 6 Desember kemarin bahwa penuhnya RSUD Rembang diungkapkan oleh Pjs Imam Maskur saat acara pamitan di Pendopo Rembang. Dalam pidatonya Imam menyebutkan 102 ruangan RSUD Rembang telah penuh.

Namun, pihak RSUD menyampaikan bahwa secara kapasitas RSUD dr. Soetrasno masih cukup secara kapasitas. Tertama dalam menampung pasien covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Cukuplah, soal ada yang pulang dan ada yang masuk. Ya begitu sirkulasinya,” jelas Tabah, Humas RSUD Rembang saat dikonfirmasi Mitrapost.com pada Senin (7/12/2020).

Baca Juga :   News Grafis : Pati Mengalami Kelangkaan Obat

Baca juga: Menunggu Vaksin Covid-19, Dinkes Rembang Maksimalkan Terapi Plasma Konvalesen

Tabah menyebutkan, saat ini RSUD Rembang merawat kurang lebih seratusan orang pasien Covid-19. Sedangkan secara kapasitas, RSUD Rembang saat ini ditempati 113  pasien Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati