oleh

RSUD Rembang Dikabarkan Penuh, Tabah: Masih Cukup Tangani Pasien Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno Rembang dikabarkan penuh pada hari Minggu (6/12/2020). Penyebab penuhnya okupansi rumah sakit ini karena naiknya kasus Covid-19 di Rembang, yang semula masuk zona kuning kini menjadi merah kembali.

Melansir situs R2Brembang.com pada 6 Desember kemarin bahwa penuhnya RSUD Rembang diungkapkan oleh Pjs Imam Maskur saat acara pamitan di Pendopo Rembang. Dalam pidatonya Imam menyebutkan 102 ruangan RSUD Rembang telah penuh.

Namun, pihak RSUD menyampaikan bahwa secara kapasitas RSUD dr. Soetrasno masih cukup secara kapasitas. Tertama dalam menampung pasien covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Cukuplah, soal ada yang pulang dan ada yang masuk. Ya begitu sirkulasinya,” jelas Tabah, Humas RSUD Rembang saat dikonfirmasi Mitrapost.com pada Senin (7/12/2020).

Baca juga: Menunggu Vaksin Covid-19, Dinkes Rembang Maksimalkan Terapi Plasma Konvalesen

Tabah menyebutkan, saat ini RSUD Rembang merawat kurang lebih seratusan orang pasien Covid-19. Sedangkan secara kapasitas, RSUD Rembang saat ini ditempati 113  pasien Covid-19.

Sementara itu saat disinggung tentang kasus penolakan perawatan DPC Partai Gerindra, Yudianto,  yang dikabarkan meninggal pada Minggu malam (6/12/2020), Tabah mengklaim tidak menolak almarhum.

Ia menyebut almarhum merupakan pasien bukan terpapar virus corona sehingga tidak disarankan melakukan perawatan di RSUD dengan alasan takut tertular.

“Itu bukan kami tolak,  karena tidak mungkin kami menolaknya.  (Pasien) bukan covid, takutnya nanti bisa tertular, ya ini untuk keselamatan pasien saja,” tutupnya.

Sedangkan dalam update tanggal 6 Desember kemarin, akun instragram rembangkab mencatat ada penambahan 21 kasus konfirmasi positif dan sembuh sebanyak 14 kasus sedangkan kasus meninggal menjadi 4 kasus.  Dari angka tersebut,  kasus sisa pasien covid-19 sebanyak 243 pasien. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait