Tanam Pohon di Obyek Wisata Puncak Candimulyo Sedan

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah Babinsa Koramil Sedan, Rembang melakukan penanaman pohon di salah satu tempat wisata pada hari minggu (10/1/2021). Yakni tempat wisata di desa Candimulyo, Sedan yang kini menjadi objek wisata yang sedang naik daun di Rembang.

Serda Kirwanto yang mewakili Koramil Sedan, melakukan prosesi penanaman pohon bersama kapolsek serta beberapa perangkat desa. Dalam prosesi tersebut terdapat 1500 pohon yang ditanam, meliputi durian, sirsak, dan rambutan.

Baca juga: Video : Satu Orang Hilang Kecelakaan Kapal di Pati, Pencarian hingga Perairan Rembang

Dalam acara tersebut Serda Kirwanto mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga mampu mengurangi bencana alam.  Terutama longsor atau terkikisannya tanah oleh air hujan.

Baca Juga :   Dampak Covid-19, Sensus Penduduk Tahap 2 di Rembang Diundur dan Alami Pengurangan Petugas

Ia juga menambahkan penanan pohon dapat bermanfaat bagi masyarakat, dari suplai air atau penyerapan. Selain itu, penanaman ini juga diharap mampu dimanfaatkan buahnya.

“Kegiatan ini mendapat dukungan semua pihak, terutama dalam hal pemeliharaan karena percuma kalau kita tanam tetapi bila tidak ada perawatan atau pemantauan dan larangan agar warga setempat tidak memotong pohon sembarangan. Dengan adanya kegiatan bersama ini dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat maupun sesama aparat di wilayah ini,” ujarnya.