oleh

Sultan Medan Beli Tesla Saat Insomnia, Rasul Justru Mengajarkan Doa Ini

Mitrapost.com – Mengalami gangguan susah tidur atau insomnia bisa dialami oleh siapa saja. Kondisi susah tidur ini tak jarang membuat orang gelisah dan lewah pikir. Kadang mereka yang menderita insomnia pun berusaha melakukan aktivitas agar kondisi terjaganya tidak berakhir sia-sia.

Nah, baru-baru ini seorang sultan dari Medan mengaku mengalami insomnia hingga iseng belanja online. Tapi yang membuat heboh, si sultan ini belanja online mobil mewah jam 3 dini hari.

Adalah Indra Kesuma yang membagikan pengalamannya melalui akun instagramnya kalau iseng beli mobil mewah seharga 1,5 M dan dibilang murah. Tentu hebohlah dunia maya dibuatnya.

“Efek gak bisa tidur, jadi beli Tesla deh jam 3 pagi, belinya dari tokped (ini beneran ya serius),” tulis Indra di keterangan video di Instagram.

Baca juga: Susah Tidur, Konsumsi 8 Jenis Makanan Berikut

Jika sultan Medan ini iseng beli mobil saat susah tidur, dalam agama Islam Rasulullah mengajarkan kita untuk membaca doa agar bisa segera lelap.

Hal ini seperti dikisahkan dalam hadis riwayat Ibnus Sunni yang ditulis dalam kitab Ibnus Sunni, ketika Zaid bin Tsabit susah tidur karena suatu alasan, kemudian ia mengadu kepada Nabi Saw, dan beliau mengatakan kepada Zaid agar membaca doa ini:

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ ، وهَدَأَتِ الْعُيُونُ ، وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَنِمْ عَيْنِي وأهْدِئْ لِيَلِي

“Ya Allah, bintang-bintang telah meredup, dan mata pun telah melemah, sedang Engkau Maha Hidup lagi tak bersandar kepada siapa pun. Engkau tidak pula mengantuk dan tidak pula tertidur, wahai dzat yang Maha hidup dan terus-menerus mengurus makhluk-makhluknya, pejamkanlah mataku dan tenangkanlah malamku.” (*)

Baca juga: Hati-hati Ancaman Penyakit Kronis Akibat Kurang Tidur

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait