oleh

Hendi-Ita Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Besok

Semarang, Mitrapost.com Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan diri menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona di Kota Lunpia.

“Prinsip kami, kalau seorang Wali Kota harus divaksin dulu kami siap. Tapi kalau saya mendengar orang yang pernah terkena covid tubuhnya jauh lebih kuat, jika harus yang lain dulu pun kami juga siap,” kata Hendi sapan akrab Wali Kota, Rabu (13/1/2021).

Senada dengan Hendi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu juga mengaku siap mendapatkan vaksin corona pertama.

“Saya siap disuntik vaksin pertama kalinya di Kota Semarang,” imbuh Ita.

Baca juga: Perdana, Jokowi dan Sejumlah Menteri Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M Abdul Hakam, menambahakn, vaksin corona juga akan disuntikan kepada 8 tokoh Forkopimda lainnya.

“Pak Wali Kota, Bu Wakil Wali Kota, dan Forkopimda akan disuntik di Balaikota. Kalau ada sisa, saya Insya Allah siap,” ujar Abdul Hakam.

Nantinya, khusus untuk tenaga medis, mereka akan divaksin di sejumlah layanan kesehatan yang telah disiapkan.

“Pelaksanaannya di 37 Puskesmas, 19 Rumah Sakit dan 1 Balkesmas. Untuk persiapannya, hari ini kami mulai distribusikan vaksin ke fasilitas-fasilitas kesehatan itu,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Hari Ini Divaksin, Pati Masih Tunggu Jadwal

Terkait proses pendaftaran, Hakam membenarkan bahwa semua nakes yang akan divaksin telah terdaftar secara online di aplikasi Peduli Lindungi. Mereka yang terdaftar akan mendapatkan barcode termasuk di rumah sakit atau puskesmas mana tempatnya divaksin dan jam berapa harus datang.

“Kami buat sistem antreannya, jadi tidak berkerumun. Satu sesi kami batasi 15 orang,” pungkasnya. (*)

Baca juga; Ditunda, Sinovac Baru Didistribusikan Februari Mendatang di Blora

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait