Perdana, Jokowi dan Sejumlah Menteri Disuntik Vaksin Covid-19

Jakarta, Mitrapost.com Presiden RI Joko Widodo telah disuntik vaksin Covid-19 pabrikan Sinovac hari ini, Rabu (13/1/2021). Jokowi menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin virus corona di Indonesia.

Vaksinasi berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden pukul 09.30.

Sebelum disuntik, dokter kepresidenan memeriksa tekanan darah serta ada atau tidaknya gejala terpapar virus corona yang dialami presiden.

Dokter juga menunjukkan vaksin yang digunakan adalah vaksin buatan Sinovac, perusahaan biofarma asal Cina.

“Enggak terasa sama sekali,” ujar Jokowi sambil tertawa usai disuntik.

Setelahnya, Jokowi juga diberikan kartu tanda telah disuntik.

Baca juga: Jokowi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari

Baca Juga :   BPOM Nyatakan Masa Kedaluwarsa Vaksin Covid-19 Dapat Diperpanjang

Vaksinasi perdana hari ini juga dilakukan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus perwakilan Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Selain itu juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati