oleh

Presiden Jokowi Hari Ini Divaksin, Pati Masih Tunggu Jadwal

Pati, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo divaksinasi untuk mencegah penularan dari virus corona pada hari ini, Rabu (13/1/2021) dan beberapa kabupaten di Jawa Tengah akan dijadwalkan melakukan vaksinasi pada Kamis (14/1/2021).

Sementara itu, untuk Kabupaten Pati masih menunggu jadwal pemberian vaksinasi. Hal ini dikarenakan Kabupaten Pati tidak termasuk tiga kabupaten/kota yang dijadwalkan menerima vaksin untuk pertama kali di Jawa Tengah.

Baca juga: Bersiap di Liga 2, PSG Pati Bidik 8 Besar

“Kalau di Pati itu masih menunggu. Karena Pati tidak termasuk daerah yang uji vaksin pertama,” ujar Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto, ketika meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Juwana, Selasa (12/1/2021) malam.

Sebelumnya, ada empat daerah yang dijadwalkan melakukan vaksinasi pada Kamis (14/1/2021). Empat daerah ini yakni, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang.

Baca juga: PT Sejin Indonesia di Pati Terima Fasilitas Kawasan Berikat

Namun, Kabupaten Magelang ditunda penerimaan vaksinnya. Sehingga pada tahap pertama hanya tiga daerah yang melakukan vaksinasi.

“Sedangkan Pati setelahnya. Kita tidak ada masalah. Sudah kita siapkan. Kemarin juga diminta data personel untuk uji coba,” kata Haryanto.

Haryanto mengatakan, nantinya dirinya dan pejabat Pemerintah Kabupaten Pati yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mendapatkan vaksinasi awal.

Baca juga: Terjadi 1.200 Kecelakaan pada 2020 di Pati

“Forkopimda termasuk saya, Pak Kajari, Pak Kapolres dan beberapa tokoh. Yang pertama nanti Forkopimda,” tandasnya.

Vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac Life Science China dan yang diajukan proses sertifikasi oleh Bio Farma ini telah mendapatkan label halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). BPOM juga telah mengeluarkan emergency use of authorization (EUA) untuk vaksin virus corona ini. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait