oleh

Bersiap di Liga 2, PSG Pati Bidik 8 Besar

Pati, Mitrapost.com – Klub Putra Safin Grup (PSG) Pati membidik peringkat 8 besar kompetisi Liga 2. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyambut Liga 2.

Menurut pelatih PSG, Ibnu Grahan, PSG tengah mempersiapkan diri untuk merekrut pemain yang berkualitas. Hal ini dilakukan untuk membentuk tim yang solid untuk menembus 8 besar Liga 2.

Baca juga: Alasan Safin Beli Klub PSG: Marwah Kota Pati

“Untuk membuktikan bahwa PSG bukan hanya tim baru yang numpang lewat,” ujar Ibnu Grahan saat dihubungi Mitrapost.com, Sabtu (9/1/2021).

Menurut penuturan Ibnu Garahan, klub berjuluk Laskar Kembang Joyo sedang mempersiapkan susunan komposisi tim. Klub ini akan merombak semua susunan timnya dari awal. Mulai dari manajemen, pelatih, hingga pemain baru.

Baca juga: IMB Pati Capai Rp1,58 Miliar di Tahun 2020

Dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 yang belum jelas kelanjutannya, PSG Pati berupaya menjaring talenta muda dan berbakat daerah Pati dan sekitarnya. Diketahui PSG mulai melakukan seleksi pada 15-16 Januari 2021 secara tertutup. Dan seleksi terbuka untuk umum pada 20-22 Januari 2021. Pelaksanaan seleksi akan digelar di Gelora Soekarno, Mojoagung, Pati.

Dalam proses seleksinya, Ibnu Grahan juga memikirkan metode seleksi yang tepat untuk para calon pemain. Berupa tes fisik dan seleksi administrasi kepada para calon pemain.

Baca juga: Terdakwa Penggelapan Aset KSP Intidana Pati Hadirkan 2 Saksi

“Dalam proses seleksi ini juga kami manfaatkan sambil menanti bergulirnya kompetisi yang statusnya masih belum jelas,” ungkap Ibnu Grahan.

Ibnu Grahan mengaku, tantangan besar tengah menunggu di depan mata. Pasalnya, kompetisi Liga 2 merupakan laga bergengsi yang tak patut diremehkan. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait