oleh

Dilaporkan Timbulkan Kerumunan, Lomba Kicau Burung Dibubarkan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Majalengka, Mitrapost.comTim kepolisian sektor Jatiwangi membubarkan perlombaan kicau burung di Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Hal itu karena menimbulkan kerumunan.

Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S Fiqih mengatakan pembubaran perlombaan kicau burung itu berawal dari adanya informasi masyarakat yang melihat terjadinya kerumunan di lokasi.

“Awalnya ada informasi masyarakat bahwa di lokasi terjadi kerumunan akibat lomba kicau burung. Setelah menerima informasi itu petugas langsung turun ke lokasi,” kata Asep, Kamis (14/1/2021).

Baca juga:Ganjar Tegaskan Tak Beri Izin Acara Potensi Kerumunan di Jateng

Petugas langsung menghentikan kegiatan lomba kicau burung dan meminta semua peserta untuk membubarkan diri. Tak hanya itu aparat juga membongkar arena yang dijadikan tempat perlombaan.

Baca Juga :   Ada Kerumunan di Sejumlah Titik, Dewan Pati Akan Evaluasi Pilkades 2021

“Kita bubarkan karena terjadi kerumunan masyarakat dan melakukan pembongkaran lokasi arena lomba kicau burung agar kejadian ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Baca juga: Kurang Personel, Satpol PP Rembang Kewalahan saat Penegakan PPKM

Pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi aturan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Majalengka.

“Alhamdulillah dengan imbauan yang humanis akhirnya panitia lomba kicau burung dan masyarakat pun membubarkan diri untuk kembali ke rumahnya masing masing,” ujar Asep.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk patuh mentaati aturan, jaga protokol kesehatan dan tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” kata Asep menambahkan. (fp)

Baca juga: Razia ke Tempat Kerumunan dan Rumah Kos, Tim Gabungan Jaring Pasangan Bodong

Baca Juga :   Swalayan Jadi Tempat Berkerumun, Bupati Pati: Manajemen Harus Bisa Mengatur

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Timbulkan Kerumunan, Lomba Kicau Burung di Majalengka Dibubarkan Polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral