oleh

KONI Pati Cek Kesiapan Pra Porprov Seluruh Cabor

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati mengumpulkan seluruh pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungannya, Kamis (14/1/2021) siang.

Selain melakukan pengecekan persiapan Pra Porprov, acara yang diselenggarakan di Kantor KONI Kabupaten Pati ini juga untuk melakukan evaluasi kegiatan dan sosialisasi program kerja.

Baca juga: Jelang Seleksi Pra Porprov 2021, KONI Pati Gelar Rapid Test

Ketua Umum KONI Kabupaten Pati, Mustamaji mengungkapkan pihaknya ingin melihat seberapa jauh kesiapan cabor-cabor menjelang Pra Porprov yang rencananya digelar tahun ini. Meskipun jadwal resminya belum dikeluarkan KONI Jawa Tengah.

“Sebagai bentuk keseriusan, kami ingin melihat kesiapan mereka. Kami ingin semua cabor memaksimalkan kuota yang ada untuk bisa lolos ke ajang Porprov 2022 nanti,” kata Mustamaji.

Baca juga: Ketua KONI Jepara Beri Dukungan Kepada Atlet Sepak Takraw Jepara

Saat ini, lanjut Mustamaji, sejumlah cabor andalan di Kabupaten Pati sudah melakukan semacam pelatihan daerah (Pelatda) dalam program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Daerah (PPLOD).

“Meskipun jadwal resmi belum ada, kami tetap persiapan semaksimal mungkin. Agar nanti tidak gagap dalam menghadapi pertandingan,” imbuhnya.

Baca juga: Video : KONI Pati Kukuhkan Pengurus Baru dan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Sejumlah cabor juga diminta untuk membuat data-data, terkait rencana anggaran, sarana dan prasarana, data klub, beserta atlet, juga jadwal latihan.

Pihaknya ingin memastikan persiapan setiap cabor dapat berjalan dengan baik. Jika ada kendala bisa disampaikan dan dicari solusinya.

“Sehingga persiapan betul-betul matang. Untuk memenuhi ekspektasi masyarakat Pati. Mengingat kita menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov. Mestinya bisa sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

 

Komentar

Berita Terkait