Kemungkinan Gempa Susulan, Risma Imbau Warga Sulbar Tak Dekati Pantai

Mitrapost.com Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta warga di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat tidak berada di wilayah pantai. Hal tersebut mengingat laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang memprediksi masih akan terjadi gempa susulan.

Meskipun belum bisa diperediksi apakah gempa berpotensi tsunami atau tidak, namun Risma mengimbau warga Majene agar waspada.

“Nah, permasalahannya adalah gempa susulan ini besar yang berakibat tsunami atau tidak, itu yang belum terprediksi,” kata Risma dalam tayangan di kanal YouTube Limjamsos Oke, Sabtu (16/1/2021).

Oleh karenanya, Risma meminta masyarakat di Sulawesi Barat tidak berada di tepi pantai untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan tersebut.

“Saya sudah sampaikan untuk warga sementara tidak berada di tepi pantai dulu sepanjang pantai di Sulawesi Barat ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Uji Laboratorium Pasien 06 dan 14 Kasus Virus Corona Dinyatakatan Negatif

Baca juga: Gempa dengan M 6,2 di Majene, Masih Dimungkinkan Ada Susulan

Sementara itu, lanjut Risma, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah bergerak untuk menanggulangi gempa dan tenaga kesehatan akan bekerja di rumah sakit Bhayangkara dan rumah sakit regional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati