oleh

Terciduk Patroli Cyber, Muncikari Banyuwangi Jual Janda 600 Ribu

Banyuwangi, Mitrapost.com Muncikari berinisial N (33), warga Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore Banyuwangi, kedapatan menjual janda di Facebook.

Perbuatan N terendus saat ada patroli cyber di media sosial. Dia mengaku baru enam bulan melakoni perbuatannya. Ia juga memanfaatkan jejaring sosial yang berlanjut ke transaksi lebih personal.

“Ada patroli cyber di media sosial. Melalui akun facebooknya, pelaku kemudian melakukan transaksi via WA (WhatsApp),” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (15/01/2021).

Jika kesepakatan sudah sesuai, lanjut Arman, transaksi berlanjut ke hotel. “Setelah terjadi kesepakatan perempuan yang dipesan dan harga bokingnya, dilakukanlah pertemuan dengan pria hidung belang di hotel melati di kecamatan Gambiran,” imbuhnya.

Baca juga: Human Trafficking, Suami di Gresik Menjajakan Istri di Medsos

Arman menyebut, tarif paket setiap janda yang ditawarkan oleh N bervariasi. Mulai dari Rp600 ribu hingga Rp800 ribu sekali kencan.

“Tarif tersebut termasuk biaya hotel, upah korban, dan fee yang didapat pelaku,” sebut Arman.

N mengakui perbuatannya sudah berlangsung selama enam bulan, dengan rata-rata jasa yang ditawarkan adalah para janda.

“Tarifnya 600 sampai 800 ribu. Saya dapat komisi 200 ribu,” terangnya.

Baca juga: Sewa Apartemen, Dua Muncikari Buka Praktik Prostitusi Online

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone, uang senilai Rp600 ribu, dua buah kondom belum terpakai, dan sebuah kondom yang sudah terpakai.

Akibat perbuatannya, N dijerat dengan pasal 506 atau 296 KUHP tentang Prostitusi serta hukuman setidaknya selama setahun. (fp)

Baca juga: Tertangkap Basah Karaokean di Masa PPKM, ASN di Pati Turun Pangkat 3 Tahun

 

Artikel ini telah tayang di Berita Jatim dengan judul ‘Mucikari di Banyuwangi Jual Janda Seharga Rp 600 Ribu.’

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait