Rusak Dilindas Kendaraan Tambang, Jalan Beketel-Maitan dapat Bantuan 9 M

Sedangkan untuk realisasi pelaksanaannya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menunggu verifikasi rencana kerja operasional (RKO) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kami masih menunggu verifikasi RKO oleh Pemprov Jateng. Kira-kira baru bisa pelaksanaan bulan April atau Mei,” jelasnya.

Baca juga: Sudah Terjadwal DPU, Perbaikan Jalan Desa Pakis Belum Terealisasi

Ruas jalan Desa Beketel menuju Desa Maitan merupakan jalur vital kegiatan masyarakat, sehingga bantuan perbaikan jalan dari provinsi ini diharapkan warga dapat menunjang kegiatan ekonomi.

Sementara itu, salah satu penyebab kerusakan akses jalan tersebut menurut keterangan DPUTR terjadi karena kendaraan-kendaraan tambang yang melintas membawa muatan over kapasitas. Hal ini menyebabkan kondisi jalan cepat rusak. Namun selebihnya kerusakan dikarenakan faktor alam.

Baca Juga :   Imbas Refocusing, Anggaran Belanja DKP Pati Terpotong Rp3,5 Miliar

Jalan penghubung antara Desa Beketel menuju Desa Maitan masuk ke dalam kategori jalan kelas III dengan kriteria muatan terberat 8 ton. Sedangkan menurut fakta di lapangan, adanya tambang membawa berat kurang lebih 20 ton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati