Museum Islam Nusantara Bakal Jadi Daya Tarik Baru di Lasem

Rembang, Mitrapost.com – Sekilas, bangunan seperti rumah gadang dengan sejumlah jendela bertulis ayat al-Quran yang belum rampung pengerjaanya. Namun bagunan itulah yang akan ikut meramaikan daya tarik wisata kota pusaka Lasem.

Bangunan yang terdiri dari 3 lantai tersebut merupakan museum Islam Nusantara Lasem. Di sanalah sejumlah jejak sejarah Islam bakal dirangkum dan disajikan dalam beragam penemuan peninggalan, baik arsip maupun benda Islam.

Baca juga: Video : Hoaks Pasar Lasem Tutup 10 Hari, Dinas: Hanya Tutup Hari Jumat

Bangunan yang berada di sisi selatan Masjid Jamik lasem sedang dalam proses pembangunan dan sudah memasuki tahap akhir. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 80 persen lebih, ditargetkan lima sampai enam bulan ke depan pengerjaan sudah selesai.

Baca Juga :   Dinbudpar Rembang Gadangkan Setiap Kecamatan Punya Kawasan Wisata

Abdul Muid selaku pengelola musim menjelaskan bahwa pembangunan musim ini sudah dimulai sejak bulan Desember tahun 2019 lalu. Dan telah menghabiskan biaya kurang lebih Rp2,5 miliar. Ia pun menuturkan bahwa yang menjadi daya tarik dari museum ini yaitu seluruh daun pintu lantai tiga terbuat dari ukiran kayu jati berisi ayat-ayat suci Alquran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati