Aliansi Masyarakat Santri Lasem Usulkan Hal Ini dalam Penataan Kota Pusaka

Rembang, Mitrapost.com Penataan Kota Pusaka Lasem tahap pertama mulai dikerjakan pada tahun 2021 ini. Namun Sebelum Kota Pusaka Lasem terbentuk, Aliansi Masyarakat Santri Lasem mengajukan beberapa usulan kepada pemerintah Kabupaten Rembang.

Ketua Aliansi Masyarakat Santri Lasem Haji Slamet, Kamis (21/1/2021) usai audiensi di ruang rapat Bupati menyampaikan, secara konsep pembangunan Kota Pusaka sudah baik dan pihaknya setuju. Namun ada beberapa hal yang harus dimasukkan juga dalam penataan Kota Pusaka Lasem.

Salah satunya yaitu tentang ziarah yang ada di tiga titik lokasi seperti pondok pesantren Kauman, Sunan Bonang, pondok pesantren al Hidayat, dan pondok pesantren lainnya. Sehingga seluruh pondok pesantren dan makam-makam bersejarah di Lasem nantinya masuk ke dalam penataan kota wisata Lasem.

Baca Juga :   Rembang Masih Belum Temukan Kasus Zero Covid-19

“Dari konsep-konsep penataan Kota Pusaka Lasem sudah baik, namun ada beberapa yang belum terakomodir. Seperti tentang ziarah di tiga titik lokasi Lasem seperti pondok pesantren Kauman, Sunan Bonang, pondok pesantren al Hidayat. Diharapkan nantinya seluruh pondok pesantren dan makam-makam di Lasem bisa masuk dalam penataan kota pusaka Lasem,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati