oleh

Pemkab Rembang Sediakan Anggaran Rp40 Miliar untuk Benahi Kota Lasem

Rembang, Mitrapost.com – Rencana pemkab Rembang untuk merombak Kota Pusaka Lasem tampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, dari rencana anggaran yang diajukan, pemerintah pusat telah menyediakan dana senilai Rp40 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Rembang.

Hal itu disampaikan oleh kepala Bappeda Kabupaten Rembang, Dwi Wahyuni Haryati. Ia menyampaikan pemerintah telah menyetujui besaran anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Usai Coblosan, Pemkab Rembang Tangani Ratusan Kilo Limbah APD

“Sudah diberi anggaran dan diketok palu sebesar Rp40-an miliar,” ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

Adapun lima titik yang akan dilakukan pembangunan yaitu, kawasan Pecinan Lasem, Pantai Caruban, Masjid Jami Lasem dan alun-alun, Kampung Batik, dan Sunan Bonang.

Tak hanya itu, Dwi Wahyuni juga mengungkapkan akan diadakannya pembangunan penginapan dan perbaikan trotoar di Kota Sarang, khususnya pembangunan trotoar dari jembatan Kesandi ke arah Barat.

Baca juga: Video : Tingkatkan SDM, Pemkab Rembang Jalin Kerjasama dengan Undip

Hal ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan masyarakat yang hilir mudik ke Sarang.

Sebelumnya, Pjs Bupati Imam Maskur mengungkapkan rencana penataan Kota Lasem di awal tahun 2021 mendatang. Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Lasem penting dilakukan untuk mendukung Lasem sebagai Kota Pusaka. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait