Naiknya NJOP Harus Diiringi Kemudahan Bayar PBB

Pati, Mitrapost.com – Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Narso merespons wacana Pemerintah akan naikan nilai jual objek pajak (NJOP) atas aset tanah tahun 2021 sebesar 20 persen.

Politisi di Partai PKS ini mengapresiasi langkah Pemkab Pati sebagai upaya menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kendati demikian Narso berharap kenaikan ini tidak sampai memberatkan masyarakat.

Baca juga: Dewan Minta Tapem Sekda Pati Fokus ke Pilkades 2021

“Kenaikan PBB untuk Pati kita berharap tetap naik, tapi kita juga berharap kenaikan ini tidak memberatkan masyarakat,” kata Narso kepada Mitrapost.com saat dimintai pendapat, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut, Narso meminta kepada dinas terkait, agar naiknya PBB nanti diimbangi dengan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan rumitnya membayar pajak PBB khususnya golongan sepuh.

Baca Juga :   Kasus Kematian Tertinggi, Dewan: Sebab Terlambatnya Penanganan Medis

Baca juga: Harga Kedelai Masih Tinggi, Dewan Pati: Petani Perlu Dibina  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati