Dewan Minta Kesadaran Masyarakat untuk Ciptakan Herd Immunity

Pati, Mitrapost.com – Sebagai senjata pamungkas memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia, Pemerintah melakukan program peningkatan heard immunity di masyarakat melalui vaksinasi

Setelah vaksin Sinovac resmi diturunkan dari Tiongkok ke Indonesia, berbagai polemik bermunculan berbarengan dengan teori-teori vaksin yang tidak dinilai tidak ampuh bahkan memiliki efek samping yang berbahaya.

Baca juga: ASN Terciduk Karaokean di Masa PPKM, Dewan Pati: Bukti Penegakan Hukum Perlu Digiatkan

Muncul golongan yang menyangsikan kebenaran vaksin ini. Hingga Beberapa orang secara terang-terangan menolak di vaksinasi.

Untuk meminimalisir penolakan vaksin di masyarakat, pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa program vaksinasi covid-19 bersifat wajib kepada setiap orang di masa pandemi corona virus.

Baca Juga :   Banyak PKL Keluar dari Pusat Kuliner, Dewan Pati Nilai Tempat Relokasi Kurang Strategis

Baca juga: RUU PKS Dikaitkan Legalisasi LGBT dan Perzinahan, Begini Tanggapan Dewan

Kewajiban itu berdasar pada Undang-Undang Nomor 6 tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan. Pada pasal 15 mengamanatkan bahwa setiap orang wajib melakukan karantina kesehatan, karena bila menolak bisa dikenakan pidana hingga denda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati