oleh

Trini Dedikasikan Kantor Bambu untuk Pemberdayaan Perempuan di Rembang

Rembang, Mitrapost.com Setelah melanglang buana ke kota besar selama hampir 30 tahun di bawah naungan Yayasn Perpustakaan Indonesia, Trini Hariyati kini pulang ke kampung halamannya di Rembang dengan mainan baru.

Dengan bekal ilmu yang didapatnya Trini mendirikan kantor kerja bertema ramah lingkungan yang nantinya dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang mendukung komunitas-komunitas perempuan di Rembang.

Trini mengaku kantor yang terletak di area Galonan, Kota Rembang awalnya dibuat karena situasi pandemi virus corona. Namun rencananya ia akan menetap di kantor yang sudah dibangun sejak Desember lalu.

“Karna saya asli Rembang maka saya pulang kampung, sebelum pulang kampung saya mempersiapkan diri untuk punya mainan seperti ini. Dengan adanya ini saya melakukan aktivitas jadi enak. Saya senang membuat sesuatu yang berbeda, yang belum ada di Rembang untuk menjadi daya tarik supaya orang datang,” ujar Trini saat ditemui di kantornya, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Doa untuk Ibu, Secuil Balas Budi Anak kepada Orang Tua

Laiknya kantor pada umumnya, tempat itu tetap bersifat privat. Namun ia mengaku akan tetap menerima sejumlah orang yang datang ke tempatnya.

“Sepanjang itu saya kenal. Kita tau mau ngapain, bertamu boleh. Kalau belum kenal, kenalan dulu mau punya kegiatan apa,” imbuhnya.

Kantor milik Trini ini memiliki sentuhan tradisional dengan material bambu. Selain menjadi tempatnya bekerja, ia juga memproyeksikan kantornya untuk tempat berbagi ilmu serta pendampingan bagi warga sekitar yang membutuhkan.

Baca juga: Dewan Pati Dorong KWT Emak-Emak Gayeng Tambakromo Kembangkan Komoditi Pepaya

Berbekal passion yang ia geluti sejak awal hingga menjadi pekerjaanya, Trini akan menyambut sejumlah komunitas yang ingin belajar darinya. Terutama dari komunitas perempuan di Rembang.

“Saya berharap di antara komunitas yang datang nanti bisa duduk bareng merumuskan sebuah program yang berkelanjutan khususnya perempuan. Jadi ini memang saya dedikasikan untuk perempuan di Rembang,” ungkapnya.

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait