Dewan Pati Dorong KWT Emak-Emak Gayeng Tambakromo Kembangkan Komoditi Pepaya

Pati, Mitrapost.com – Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti dorong para petani di Kecamatan Tambakromo mengembangkan komoditi pepaya sebagai alternatif pangan dan tambahan penghasilan di masa pandemi.

Salah satu dorongan ini diwujudkan di salah satu resesnya pada Kamis (21/1/2021) kemarin di Desa  Keben, Dukuh Bugel, Kecamatan Tambakromo.

Baca juga: Swalayan Menjamur di Pati, Dewan: Penting Penuhi Izin Usaha

Dalam reses, Warsiti membagikan seribu bibit pepaya kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Emak-Emak Gayeng dengan harapan bisa memberdayakan ibu-ibu.

“Reses mengundang KWT mak-mak gayeng, yang terlibat siang hari kemarin dari kelompok ibu-ibu, kita giat penanaman bibit pepaya hampir 1000 biji bibit,” kata Anggota Dewan dan politisi di Partai Hanura itu, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga :   Komisi B DPRD Pati Berharap Warga Dipermudah Ajukan Relaksasi Kredit

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dewan Usul Ada Integrasi antar Pelaku Usaha

Giat menanam bibit pepaya digagas Warsiti lantaran ia prihatin di masa pandemi Covid-19 setiap orang dipaksa untuk tinggal di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus. Kondisi ini spontan membuat masyarakat tidak produktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati