Dewan Pati Berharap Ada Tambahan Lagi Pupuk Subsidi bagi Petani

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sangat berharap kepada pemerintah untuk menyediakan tambahan kuota subsidi pupuk bagi para petani. Hal ini disampaikan oleh Dimas Thole Danu Tirto selaku Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

“Masa tanam padi di awal tahun ini mengalami kemunduran,” ujar Politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) saat dihubungi Mitrapost.com pada Senin (25/1/2021).

Beliau mengungkapkan, pupuk di tahun ini mengalami kendala karena stok pupuk bersubsidi telah habis. Sehingga petani mau tak mau harus membeli pupuk non subsidi. Akan tetapi, banyak petani yang merasa keberatan karena terbentur masalah harga yang relatif tinggi.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Kampanye Pilkades Utamakan Secara Daring

Baca juga: Banyak Warga Tak Cairkan BPUM, Dewan: Perlu Sosialisasi yang Jelas

“Situasi seperti ini menyebabkan masa tanam musim kedua (MT-2) mengalami kemunduran”, imbuh Dimas Thole Danu Tirto.

Warga mengaku tidak bisa mendapatkan pupuk subsidi lantaran stok distributor mengalami kekosongan. Tambahan pupuk yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten belum mampu mengcover kebutuhan pupuk masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati