oleh

Banyak Warga Tak Cairkan BPUM, Dewan: Perlu Sosialisasi yang Jelas

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berharap Dinas Koperasi dan UMKM segera menyosialisasikan informasi secara detail dan jelas terkait dengan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Harapannya agar para pelaku UMKM tidak mengalami disinformasi. Pasalnya, banyak oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk sarana penipuan, ujar Muntamah ketika dihubungi Mitrapost.com pada Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Video : Tanggapi Video Asusila di Gunungrowo, Dewan Pati: Jangan Terulang Lagi

“Kami berharap, Dinas Koperasi dan UMKM segera mengkoordinasikan bantuan BPUM ini dengan beberapa pihak terkait yang terlibat dalam pendistribusian. Karena sejatinya BPUM sudah  sangat dinanti-nanti oleh para pelaku UMKM di kondisi seperti ini,” ujar Muntamah, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga :   Refocusing Anggaran ke Sektor Kesehatan Dinilai Bisa Pulihkan Ekonomi

Selain itu, Muntamah juga mengimbau Dinkop UMKM untuk menyosialisasikan ke masyarakat penerima BPUM untuk segera mencairkan dana bantuan tersebut.

Baca juga: Dewan Pati Harap Pemenuhan Kekurangan Guru Lewat CPNS, Bukan PPPK

“Agar proses pencairan dana tersebut dikelola dengan seksama serta dengan koordinasi yang baik antar pihak yang terlibat,” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan hasil evaluasi Dinkop UMKM masih banyak warga penerima BPUM yang tak segera mencairkan dana bantuan tersebut hingga dana hangus.

Baca juga: Dewan Pati Respons Bertambahnya Angka Pengangguran Pati

Bantuan Produktif Usaha Mikro saat ini tengah berlangsung hingga 31 Januari 2021. Bantuan tersebut diperuntukkan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :   Dewan: Jalan Kayen-Beketel Perlu Dilebarkan hingga Lokasi Galian C

Sementara itu, Terkait kabar yang tengah beredar di media sosial mengenai kelanjutan BPUM tahun 2021, Hendri Kristianto selaku Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa belum ada legitimasi di tingkat daerah. (Adv/SN/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati