Pemprov Jateng Sudah Terima 62 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akhirnya menerima 62.560 dosis vaksin Covid-19, Sinovac pada Senin (4/1/2020).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, vaksin itu akan segera disuntikkan kepada para tenaga kesehatan yang ada di Jawa Tengah.

“Ini tadi malam datangnya, sebanyak 62.560 dosis. Ini bertahap dan alhamdulillah sudah kita siapkan semuanya termasuk nanti sistem distribusinya ke daerah sampai ke penerima,” kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, proses vaksinasi akan dilakukan pada 14 Januari nanti. Saat ini pihaknya masih mempersiapkan distribusi vaksin itu ke daerah-daerah.

“Istilahnya harus ada rantai dingin, mulai dari sini sampai ke Kabupaten/Kota, Puskesmas bahkan sampai ke orangnya harus menggunakan tempat khusus. Ini nggak boleh putus agar vaksinnya tidak rusak. Kami sudah siapkan pengelolaan dengan hati-hati sambil menunggu jadwal-jadwal kedatangan berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Vaksinasi di Kota Pekalongan Capai 44,44 Persen

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Akan Diajukan ke BPOM Januari Mendatang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati