oleh

Pemuda Banyumanik Utang Pinjol demi Dapatkan Tembakau Gorila

Semarang, Mitrapost.com Pemuda asal Banyumanik rela gunakan pinjaman online demi menikmati tembakau gorilla. Akibat perbuatannya, Ifan Aji Widodo (24) diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

Ifan yang putus kuliah itu ditangkap di rumahnya di daerah Kletengsari, Banyumanik setelah dibuntuti petugas usai mengambil paket dari situs belanja online yang bertuliskan ‘kosmetik’.

“Paket tembakau Gorila bertulis ‘kosmetik’ yang dikirim dari Cibinong itu berisi tiga amplop masing-masing berisi tembakau seberat 2,5 gram sehingga berat brutonya 7,5 gram,” ungkap Kepala BNNP Jawa Tengah Bergjen Beny Gunawan dalam rilis kasus pada Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Ngaku Punya Utang Rp 50 Juta, Kepala Toko Minimarket Bobol Tempat Kerjanya

Pelaku ditangkap pada Rabu (20/1/2021) lalu. Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku sudah dua kali memesan narkotika jenis tersebut melalui Instagram.

Bahkan pelaku meminjam uang secara online di aplikasi akulaku.com dan kemudian pelaku meminta uang kepada orang tuanya untuk membayar.

“Kepada orang tuanya, pinjaman online tersebut dilakukan dengan alasan untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Untuk paket terakhir, tersangka meminjam uang sebesar Rp400 ribu,” imbuhnya.

Tersangka dijerat Pasal 114 (2) Sub 112 (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes No. 22 Tahun 2020 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (fp)

Baca juga: Tembakau Gorila Diminati Saat Pandemi, Satu Pengedar Ditangkap

 

Artikel ini telah tayang di Rmol Jateng dengan judul ‘Utang Di Pinjaman Online Untuk Beli Tembakau Gorila‘.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait