Dewan Pati Berharap Vaksinasi dapat Kurangi Angka Kasus Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap vaksinasi dapat meminimalisir penularan virus corona. Sehingga angka kasus Covid-19 semakin berkurang.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah menilai vaksinasi Covid-19 dapat memperkuat imunitas atau daya tahan tubuh dari virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi, imun masyarakat menjadi baik tidak mudah terpapar sehingga jumlah penderita Covid-19 menjadi berkurang,” ujar politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Rencana Pemerintah Lantik 1 Juta Guru Jadi ASN

Pernyataan ini sejalan dengan tujuan vaksinasi. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Joko Leksono W vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan COVID-19.

Baca Juga :   Pansus Raperda Disabilitas di Pati Segera Dibentuk

Sehingga angka kesakitan dan kematian menurun dan masyarakat dapat mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). “Serta melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ungkap Joko dalam acara Pencanangan Vaksinasi di RSUD RAA Soewondo, Senin lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati