Meski Angka Kemiskinan di Jepara Rendah, Jumlah Penduduk Miskin Naik

Jepara, Mitrapost.com Jumlah penduduk miskin di Kabupaten Jepara cenderung meningkat di angka 7,17 persen pada tahun 2020. Akan tetapi, jumlah tersebut terhitung paling rendah jika dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Jepara Dian Kristiandi dalam kegiatan konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Jepara 2022 dan musyawarah perencanaan pembangunan 2021 di Gedung Shima kompleks kantor Sekda Jepara pada Kamis (28/1/2021).

“Secara umum di Jateng tercatat angka kemiskinan di Jepara menempati urutan keempat terendah, setelah Kota Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Pekalongan. Namun, untuk kategori kabupaten, Jepara menempati peringkat pertama angka kemiskinan terendah di Jateng,” terang Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19, Angka Kemiskinan di Pati Capai 128 Ribu Jiwa

Baca juga: Angka Kemiskinan Tahun 2020 di Pati Meningkat, Capai 10,08 Persen

Meskipun berada di peringkat pertama terendah, namun jumlah penduduk miskin di Jepara sedikit meningkat dari 6,06 persen pada 2019 menjadi 7,17 persen pada 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati