Angka Kemiskinan Tahun 2020 di Pati Meningkat, Capai 10,08 Persen

Pati, Mitrapost.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati mencatat presentase penduduk miskin Pati pada tahun 2020 meningkat. Dari tahun sebelumnya 9,46 persen di tahun 2019 meningkat menjadi 10,08 persen.

Presentase kemiskinan di Jawa tengah juga diketahui bertambah, dari 10,8 persen di tahun 2019 menjadi 11,41 persen di tahun 2020.

Baca juga: Dewan Pati: PPKM, Waktunya PKL Digitalisasi Produk

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPS Pati, Anang Sarwoto. Ia juga mengatakan meningkatnya angka ini dipengaruhi oleh dampak dari pandemi covid-19.

“Di rilis bps.go.id Dari sini memang terjadi kenaikan, karena ada Covid-19 dan lain-lain cukup memukul kita. Biarpun kita sudah banyak sekali jaring pengaman sosial yang diluncurkan,” kata Anang kepada Mitrapost.com saat ditemui di Kantor BPS Pati, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   Tindakan Tepat, Dewan Pati Dukung Pembuatan Adminduk Secara Online

Baca juga: Video : Foto Bupati Pati Tak Bermasker Dihujat Netizen, Dewan: Pejabat Publik Harus Hati-hati

Kemiskinan diukur dari konsep kemampuan warga Pati memenuhi kebutuhan pokoknya. Dengan pendekatan ini, kemiskinan dipandang sebagai ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan dasar makanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati