Nasib Warga di Hilir Sungai, Selalu Jadi Muara Sampah

Rembang, Mitrapost.com Menjadi Desa di hilir sungai ternyata memiliki dampak tersendiri. Salah satunya adalah penumpukan sampah di aliran sungai.

Kondisi ini dirasakan di Desa Dasun, Kecamatan Lasem. Desa ini menjadi muara sampah karena adanya kiriman sampah dari pertemuan banjir dan ombak dari laut.

Hal ini dikeluhkan oleh warga sebab selain merusak ekosistem ikan, sampah tersebut juga mengganggu keindahan destinasi wisata. Sehingga warga desa sering melakukan susur sungai Dasun guna melakukan bersih sampah.

Kepala Desa Dasun Sujarwo pada Minggu (31/1/2021) mengaku keberatan dengan adanya kiriman sampah dari hulu sungai yang menumpuk di pinggir sungai. Padahal sampah-sampah itu tidak dari desanya.

Baca Juga :   Selama 2021, Produksi Durian Rembang Hasilkan Rp9 Miliar

“Saya berat sebagai desa hilir, desa pungkasan, sedangkan sampah itu kan diproduksi selama musim kemarau, sungai tidak mengalir. Tumpahnya itu kan saat musim hujan, banjir apalagi bertepatan dengan musim baratan. Secara otomatis sampah yang di bawa banjir dihantam ombak laut menumpuk di sungai Dasun,” ungkap Sujarwo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati