Antisipasi Potensi Bencana, Pemkab Rembang Imbau Warga Tak Buang Sampah di Sungai

Rembang, Mitrapost.com – Memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi ancaman bencana seperti banjir dan longsor, warga diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Hal itu disampaikan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur usai melepas pengiriman logistik bagi korban banjir di Cilacap, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Pemkab Rembang Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

“Buanglah sampah di tempat yang disediakan. Di TPS yang sudah disiapkan, dan tidak lagi membuang sampah di sungai-sungai,” Imbaunya, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, Ia juga mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan segala peralatan yang diperlukan untuk mengantisipasi potensi bencana. Utamanya perihal bantuan kesiapan pangan yang menjadi kebutuhan pokok.

Baca juga: Tanggulangi Kekeringan, Pemkab Rembang Kucurkan Dana Rp200 Juta

Baca Juga :   Relokasi Pasar Rembang, Pedagang Tak Ditarik Biaya

Imam Maskur mengakui, saat ini kesadaran masyarakat soal kepedulian lingkungan masih rendah. Pasalnya, di beberapa kampung masih ditemui bermacam sampah yang berserakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati