PPKM Tahap I Kurang Efektif, Hartopo Perketat Pemantauan

Kudus, Mitrapost.com Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo memperketat pemantauan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Hal ini disampaikan saat mengikuti rapat virtual Koordinasi Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah, Senin (1/2/2021) kemarin.

Hartopo memaparkan selama PPKM tahap satu berlangsung, kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus mengalami penurunan. Meskipun, diakuinya penurunan tersebut tidak signifikan.

Sementara untuk PPKM tahap dua saat ini masih berlangsung. Pihaknya memantau saat ini masih banyak kerumunan yang terjadi.

Baca juga: Plt Bupati Kudus Tinjau Penerapan PPKM di Pasar Tradisional

Oleh karena itu, Hartopo akan memperketat pemantauan agar masyarakat menerapkan 3M (mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker).

Baca Juga :   Ganjar Dukung Perpanjangan PPKM di Wilayah Jateng

“PPKM tahap satu kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus menurun. Nanti kita lihat PPKM tahap 2. Yang pasti kami tetap mengimbau masyarakat menerapkan 3M,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati