Dari Segi Penanganan Kesehatan, PPKM di Jateng Menunjukkan Hasil Positif

Semarang, Mitrapost.com Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap pertama di Jawa Tengah menunjukkan hasil positif dari sisi penanganan kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Senin (1/2/2021).

“Dari tingkat penanganan rumah sakit, saat ini bed occupancy rate (BOR) atau angka rata-rata keterisian tempat tidur di rumah sakit Jateng berada di bawah 60 persen semuanya,” kata Ganjar seperti dilansir dari Antara Jateng.

Data tersebut, lanjut Ganjar, menunjukkan kebutuhan tempat tidur isolasi dan ICU semua terkendali, bahkan untuk tempat isolasi terpusat yang disediakan sampai hari ini tidak pernah penuh.

Baca juga: Jokowi Sebut Implementasi PPKM di Lapangan Inkonsisten

Baca Juga :   Ganjar Klaim Kematian Akibat Covid-19 di Jateng Turun Jadi 2,55 Persen

Kendati demikian, Ganjar masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Khususnya pada tingkat partisipasi masyarakat seperti potensi-potensi kerumunan akan dilakukan penataan dengan baik, seperti pasar dan mal.

“Ada banyak yang bisa dilakukan pada waktu tersisa seminggu ini. Penataan-penataan di tingkat kabupaten/kota yang ada yang mengalami peningkatan. Tadi dilaporkan Pak Menko, ada beberapa kabupaten/kota yang mengalami peningkatan di Jateng selama PPKM yakni Kabupaten Semarang, Kota Solo, dan Kabupaten Jepara. Nanti tiga ini akan kami dampingi agar kemudian bisa terkendali,” ujarnya.