Tetap Seru Rayakan Imlek Bareng Keluarga dengan Kegiatan Ini

Mitrapost.com Perayaan Imlek di tahun 2021 akan sepi dari hingar bingar kemeriahan mengingat masa pandemi Covid-19 yang masih belum bisa dijinakkan. Bahkan pengurus klenteng pun sudah ada yang mengatakan tidak akan melakukan perayaan Imlek kecuali dengan sembahyang.

Meskipun tak bisa menikmati kemeriahan Imlek, momen ini justru bisa dimanfaatkan untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga inti.

Nah, berikut ini aktivitas yang bisa menjadi inspirasi untuk merayakan Imlek bersama keluarga:

Sembahyang di rumah saja

Jika biasanya sembahyang saat Imlek dilakukan di tempat ibadah ke klenteng dan sebagainya, di kondisi pandemi saat ini alangkah baiknya melaksanakan doa kepada leluhur di rumah saja.

Baca Juga :   Pandemi Belum Usai, Perayaan Imlek di Kelenteng Akan Dibatasi

Sembahyang di rumah justru bisa jadi lebih khusyuk karena dilakukan bersama-sama dengan keluarga. Selain itu kebersamaan akan terasa jauh lebih hangat.

Baca juga: Filosofi Warna Merah pada Angpao dalam Perayaan Imlek

Memasak hidangan spesial

Tak perlu megah, perayaan Imlek bisa menjadi hal yang mengasyikkan meski tanpa kembang api dan lampion. Salah satunya menghabiskan waktu bersama keluarga dengan memasak hidangan spesial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati