Jateng di Rumah Saja, Walkot Semarang Izinkan Pasar dan PKL Buka

Semarang, Mitrapost.com Gerakan Jateng di Rumah Saja yang digagas oleh Gubernur Jawa Tengah resmi diterapkan pada tanggal 6-7 Februari atau akhir pekan ini.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo No.443.5/000/1933 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada PPKM Tahap II di Jateng, masyarakat yang tidak berkepentingan diminta tidak melakukan aktivitas di luar rumah

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan siap mendukung kesuksesan gerakan ini demi menekan angka penularan virus corona.

“Prinsipnya kita siap mendukung untuk mengamankan kebijakan tersebut. Yang substansinya ingin warga Jateng, khususnya di Semarang, selama Sabtu-Minggu menahan diri tidak keluar rumah kemudian beraktivitas di dalam rumah,” ujar Hendi, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga :   Polda Jateng Berhasil Ungkap 35 Kasus Perjudian

Baca juga: Pemberlakuan ‘Jateng di Rumah Saja’ di Pati, Pasar dan PKL Ditutup Sehari

Namun, pihaknya melakukan penyesuaian pada beberapa poin terkait dengan usaha rakyat yakni aktivitas jual beli di pasar tradisional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati