Kisah Sosok Polisi Binmas Rembang Ciptakan Lagu Tentang Corona

Rembang, Mitrapost.com Kreativitas dalam seni musik rupanya juga dimiliki oleh Bripka Muji Sutrisna. Polisi yang mendapat mandat dalam pembinaan masyarakat di Rembang ini menciptakan lagu Indonesia Bisa yang berisi tentang ajakan disiplin protokol kesehatan.

Lagu bertema virus corona ini diciptakan sendiri oleh Bripka Muji. Ia menulis sendiri liriknya dan mengaransemen musiknya dengan sederhana sebab instrumen yang digunakan pun cukup terbatas.

Meskipun begitu ia menggarap lagu Indonesia Bisa ini hanya dalam kurun waktu tiga hari saja.

“Dari lagu ini saya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Rembang agar lebih bisa mengena dan anak-anak pastinya mudah memahaminya,” ujar Muji, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: 5 Lagu yang Tak Pernah Redup di Belantika Musik Indonesia

Muji mengatakan awal mula pembuatan lagu ini muncul ketika tanggal 26 Juni 2020 ada lomba cipta lagu cegah Covid-19 tingkat nasional. Saat itu ia langsung menggarap lagunya dan memulai rekaman di Kapoy Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati