oleh

Salurkan Bantuan Korban Banjir di Pati, Endro Berharap Sungai Segera Dinormalisasi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mendorong Pemerintah Provinsi untuk segera menuntaskan permasalah banjir di wilayah Kabupaten Pati dan sekitarnya. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan penyaluran bantuan korban banjir di Desa Jepuro dan Desa Kedung Pancing, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Selasa (9/2/2021).

Menurut Endro, bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pati disebabkan karena meluapnya sungai Silugonggo yang meluap hingga membanjiri area pemukiman warga.

BPKAD Pati

“Kita berupaya mendorong DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah supaya segera melakukan normalisasi Sungai Silugonggo secara tuntas,” ungkap Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah kepada Mitrapost.com, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Kasus Limbah di Jatisari, Endro: Harus Cepat Ditindak

Selain itu, Endro juga menyampaikan keprihatinannya atas banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati, khususnya yang terkena dampak meluapnya Sungai Silugonggo. Hal ini membuatnya tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban banjir yang saat ini mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan.

Pada kesempatan tersebut, Endro memberikan bantuan kepada korban banjir yang terdiri atas kebutuhan balita, selimut, air minum, bahan makanan dan suplemen.

“Barang yang kami berikan kepada warga berupa kebutuhan-kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh warga,” ungkapnya.

Baca juga: Video : Galang Aspirasi, Endro Malah Diusulkan Warga Jadi Bupati Pati 2024

Ia berharap permasalahan ini dapat diselesaikan bersama, karena banjir yang saat ini terjadi bukan hanya menjadi bencana daerah tapi sudah menjadi bencana nasional. Selain itu, persoalan banjir sudah menjadi bencana tiap tahun.

Berita Terkait