oleh

Dewan Pati Optimis Vaksinasi Covid-19 Bisa Rampung Sesuai Jadwal

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah merespons  wacana Kementerian Kesehatan terkait riset Bloomberg yang menyatakan bahwa Indonesia butuh waktu 10 tahun untuk selesaikan program vaksinasi Covid-19 terhadap 75 persen penduduk Indonesia.

Diketahui bahwa saat ini penduduk Indonesia seluruhnya berjumlah 267 juta jiwa, artinya cakupan 75 persen penduduk sama dengan sekitar 200 juta jiwa.

Muntamah berharap di akhir tahun 2021 atau awal 2022 vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah rampung, dan bisa dilaksanakan sesuai target.

Baca juga: Dewan Pati Minta Dinkes Terjun ke Lapangan Tangani Korban Banjir

Pemerintah sendiri menargetkan vaksinasi selesai hingga bulan Maret tahun 2022.

“Mudah-mudahan 2021 pandemi sudah berlalu karena ada vaksinasi, harapan kami 2022 sudah lepas,” kata politisi di Partai PKB itu saat diwawancara Mitrapost.com, Rabu (10/2/2021).

Hal ini dianggap relevan oleh muntamah karena pemerintah telah menjadwal alur vaksinasi dan mengontrol ketersediaan vaksin impor.

Baca juga: Wadja Grub Serahkan Perahu Rescue, Dewan: Sesuai Alam di Pati

Terang Muntamah, pemerintah menjadwalkan vaksinasi di periode pertama pada Januari hingga April 2021 ditujukan kepada petugas kesehatan, petugas publik, dan kelompok rentan lanjut usia.

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait