oleh

Bupati Rembang Minta Satgas Aktifkan Posko Desa Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) tingkat kecamatan untuk segera membentuk dan mengaktifkan Posko Desa.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat kegiatan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19 Kabupaten Rembang di Pendapa Museum RA. Kartini, Rabu (10/2/2021).

BPKAD Pati

Bupati mengatakan pembentukan posko desa sejalan dengan pelaksanaa PPKM mikro yang ditujukan sebagai pusat sumber informasi tentang Covid-19 di tingkat desa.

“Sasarannya yang paling bawah RW/RT, desa ini dituntut harus ada posko. Posko itu untuk pusat sumber informasi, sumber-sumber suntikan informasi atau mencari informasi yang itu dikolaborasikan dari program Jogo Tonggo yang diinisiasi Gubernur dan Kampung tangguh yang diinisiasi oleh Pak Kapolri,” tuturnya.

Baca juga: Pati Berlakukan PPKM Mikro, Hidupkan Posko Covid-19 di Desa

Kebijakan PPKM mikro juga diharapkan mampu menurunkan angka kasus Covid-19. Terlebih jika melihat dua kali PPKM  penerapan kasus Covid-19 mampu berkurang secara drastis dari 500an kasus menjadi 100an kasus.

Dengan adanya penurunan kasus itu, Bupati mengapresiasi kerja keras Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan Pemerintah Desa yang telah setiap hari melaksanakan operasi yustisi.

Bupati mengharapkan hasil positif PPKM jilid I dan jilid II bisa kembali terulang pada PPKM mikro ini. Sehingga Rembang yang saat ini zona oranye bisa menuju ke zona hijau. (*)

Baca juga: Dua Jilid PPKM Tak Efektif, Kini PPKM Mikro Diterapkan di 7 Provinsi

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa

 

Berita Terkait