Dinas Pati Terancam Tak Diberi Anggaran Bila Tak Hadiri Penilaian Pembangunan Daerah

Pati, Mitrapost.com – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pati terancam tak diberikan anggaran oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati bila kepala dinasnya tak menghadiri Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah di Gedung Bappeda secara langsung, Kamis (11/2/2021) besok.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Teguh Bandang Waluyo saat menghadiri persiapan penilaian di Gedung Bappeda, Rabu (10/2/2021) pagi.

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini tak mau para kepala dinas terkesan menyepelekan acara yang rencananya dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin ini.

Baca juga: Kondisi Banjir, Dewan Minta Prokes Harus Tetap Dijaga

Baca Juga :   Mengurangi Angka Perantau, Dewan Pati: Tanah Perhutani Digarap Warga

“Harapan kami bagini, setiap sektor kan harus punya nih. Jangan sampai dinas-dinas menyepelekan kegiatan semacam ini, karena semua dinas punya kewajiban ke sini. (Kalau) Dinas diajak begini aja sulit, bagimana mau maju ke depan untuk Kabupaten Pati,” tutur Teguh.

Ia berencana akan memantau OPD mana yang kepala dinasnya tidak menghadiri acara untuk merebutkan Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah ini.

Bagi kepala dinas yang tidak menghadiri secara langsung akan didata dan disampaikan kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pati.

Baca juga: Dewan Pati Minta Dinkes Terjun ke Lapangan Tangani Korban Banjir

“Nanti teman-teman (dewan) di Badan Anggaran kita sampaikan siapa saja dinas yang ndak ikut. Kalau dinas ndak ikut ya ngapain (kita) bahas anggarannya. Wong untuk kepentingan Pati saja sulit kog,” kata Teguh.

Baca Juga :   Anggota DPRD Pati Gelar Reses di Tambakromo

Menurutnya acara ini bukan hanya kepentingan Bappeda Kabupaten Pati saja, tetapi juga kepentingan Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati