oleh

Ada Dua Kemungkinan Motif Pembunuhan Keluarga Dalang

Rembang, Mitrapost.com Penyelidikan kasus pembunuhan terhadap empat anggota keluarga di desa Turus Gede diduga karena dendam pelaku terhadap korban, Anom Subekti.

Dugaan tersebut masih belum bisa dipastikan sebab pelaku, Sumani (43), saat ini masih dalam pengawasan medis lantaran mencoba bunuh diri.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pemeriksaan terhadap pelaku masih berlanjut untuk menuntaskan kasus pembunuhan di padepokan Ongko Joyo pada 4 Februari 2021 lalu.

“Motif itu muncul kalau sudah ada pemeriksan terhadap tersangka. Tersangka sampai sekarang belum bisa diperiksa karena mau bunuh diri,” ujar Polda Jateng saat rilis kasus di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Pelaku Bunuh Keluarga Dalang di Rembang Pakai Arit

Namun berdasarkan interograsi awal, lanjut Kapolda, ada dua dugaan motif pelaku. Salah satunya penyidik menemukan kalimat yang merujuk pada kasus dendam kepada pihak korban.

“Tetapi ada kata-kata sing wis yowis. Itu di BAP awal interogasi awal dari peyidik artinya ada motif dendam tentang sesuatu,” imbuhnya.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan 4 Anggota Keluarga di Rembang Ditangkap

Selain itu kasus pembunuhan juga merujuk pada uang. Pasalnya dalam salah satu keterangan dari saksi mengatakan bahwa korban sempat menerima uang sebesar 15 juta dari transaksi gamelan.

“Jadi pada saat saksi kita periksa, ada penawaran terkait gamelan. Dan korban telah menerima uang sekitar Rp15 juta kalau tidak salah. Jadi ada motifnya mungkin karena tersangka, belum kita periksa jadi motifnya, mungkin masalah uang dan dia (saksi) kenal dengan korban dan tersangka,” tandasnya.

Seperti diketahui kasus pembunuhan terhadap Anom Subekti dan Sri Purwanti beserta seorang anak dan cucu pertama kali diketahui oleh saksi Sunti yang seringkali diminta membantu untuk memasak di rumah korban. Korban ditemukan telah tergeletak di tempat tidur oleh saksi di padepokan Ongko Joyo pada 4 Februari 2021 lalu. (*)

Baca juga: Tahu Dikejar Polisi, Pelaku Pembunuhan Lakukan Usaha Bunuh Diri

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait