oleh

Tingkatkan Wisatawan, Dewan: Fasilitas Wisata di Pati Perlu Diperbaiki

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka meningkatkan wisatawan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperbaiki dan menambah fasilitas wisata.

“Kami berharap kepada Pemerintah membenahi fasilitas-fasilitas wisata. Kalau fasilitasnya bagus, Insyaallah orang yang berwisata ndak hanya dari Pati saja. Tapi luar Pati juga bisa masuk ke sana,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo saat ditemui awak media di Gedung Bappeda, kemarin.

BPKAD Pati

Pembangunan dan penambahan fasilitas ini, seperti pembangunan villa di kawasan wisata Jollong serta hotel yang kepemilikinya masih milik Pemkab Pati. Pembangunan fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pati.

Baca juga: Video : RKPD 2021 Pati Masuk 10 Besar se-Jateng, Dewan: Semoga Jadi Percontohan

“Harapan kami, nanti bisa pembangunan yang dibangun oleh pemerintah daerah (pemda) dan memberi pemasukan ke pemerintah daerah,” tutur Teguh.

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini tidak mau Kabupaten Pati seperti daerah lainnya yang tidak bisa mendapatkan PAD lebih lantaran villa maupun hotel milik swasta bahkan bukan warga setempat.

“Kami tidak mau seperti yang sudah-sudah, seperti yang di Puncak, di Malang, di Bandungan pembangunan villa, hotel ngawur akhirnya imbasnya ke masyarakat,” kata Teguh.

Baca juga: Video : Wadja Grub Serahkan Perahu Rescue, Dewan: Sesuai Alam di Pati

Dengan fasilitas-fasilitas pendukung pariwisata ini, nantinya image Pati akan lebih baik dan memikat orang untuk datang dan melancong di Bumi Mina Tani.

“Harapan kami ditata dengan rapi dan hanya pemda yang punya hotel dan villa di sana supaya menambahi PAD di Kabupaten Pati. Tidak hanya di sektor wisata saja, tidak hanya Pati menjadi kota pensiun tetapi menjadi kabupaten yang disukai masyarakat,” tandas Teguh. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait