Siaga Covid-19 Desa Kumendung Rembang Dinyatakan Zona Hijau

Rembang, Mitrapost.com Desa Kumendung, Kecamatan Rembang dinyatakan sebagai wilayah zona hijau atau nihil kasus positif Covid-19.

Kepala Desa Kumendung Dwi Handayani mengatakan sebelumnya kampung Kumendung telah dicanangkan sebagai kampung siaga candi pada bulan Mei 2020. Pasalnya warga Kumendung ada 3 kasus OTG dan 1 orang gejala ringan covid. Sehingga total warga yang terpapar covid 4 kasus.

“Alhamdulillah semuanya sudah sembuh, dan sudah sehat sekarang,” ungkap Dwi, Jumat (12/2/2021).

Perkembangan kasus Covid-19 di Desa Kumendung mencapai zona hijau diakui Kades Dwi berkat pemantauan dan pengawasan para ibu dawis. Terdapat 40 dawis yang masing-masing mengawasi 10 rumah terkait protokol kesehatan.

Baca juga: Ada Dua Kecamatan di Rembang Berzona Hijau Penyebaran Covid-19

Baca Juga :   Pendaftar CPNS Di Kabupaten Rembang Tak Begitu Banyak

Selain ibu-ibu dawis yang bertugas memantau prokes, ada juga seksi ketahanan pangan dari kelompok wanita tani. Keberadaan mereka memberdayakan kebon bibit desa dengan menanam bermacam-macam sayuran yang hasilnya dibagikan ke masing-masing rumah tangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati