oleh

Ada Dua Kecamatan di Rembang Berzona Hijau Penyebaran Covid-19

Rembang, Mitrapost.com – Saat ini, di Kabupaten Rembang ada 2 kecamatan yang berzona hijau penyebaran Covid-19, yaitu Kecamatan Gunem dan Sedan.  Dua kecamatan ini dalam indeks yang tercantum pada web https://covid19.rembangkab.go.id/ menunjukkan angka nol.

Sedangkan dua wilayah di Rembang, yakni Rembang Kota dan Lasem masih berzona merah.  Rembang Kota memiliki kasus Simptomatik 19 kasus dan Asimptomatik sebanyak 4 kasus. Jumlah tersebut tersebar di dua pukesmas di Rembang.

Jumlah kasus yang cukup tinggi masih ditunjukkan di area Lasem dengan jumlah total sisa 40 pasien.  Kasus Simptomatik dengan 13 dan Asimptomatik dengan 27 kasus.

Baca juga : 11 Guru Terpapar Corona, Gugus Tugas Covid-19 Rembang Tetapkan Klaster Sekolah

Perubahan warna ditunjukkan tiga kecamatan yang ada di Rembang, yang semula kuning menjadi area berwarna orange. Antara lain daerah Sluke dengan 6 kasus, Kragan 6 kasus dan Sarang sebanyak 10 kasus.

Zona warna kuning berdasarkan persebaran peta covid masih mendominasi di Rembang. Sumber,  Sulang,  Bulu, Pamotan dan Sale.  Disusul kemudian Kaliori yang awalnya orange kini menjadi kuning dengan sisa kasus satu orang.

Meskipun begitu kasus positif Covid-19 di Rembang masih mengalami kenaikan dari angka 99 menjadi 115 kasus pada Jumat (18/9/2020). (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Berita Terkait