oleh

Jalan Pantura Rusak, Dewan Harap Masuk Pembahasan Musrenbang Provinsi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung masuknya persoalan penanganan banjir dan masalah jalan Pantura Pati di dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi.

“Kami dari Dewan Pati sangat mendukung apabila Jalan Pantura Pati masuk di usulan Musrenbang Provinsi,” ujar Hardi saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (15/2/2021).

BPKAD Pati

Hal tersebut ia sampaikan, mengingat saat ini kondisi ruas Jalan Pantura, Pati mengalami rusak parah. Kerusakan jalan terjadi akibat tingginya curah hujan, ditambah banyak pengguna jalan yang kelebihan muatan.

Baca juga: Antisipasi Kerugian Petani, Dewan: Pemkab Perlu Rancang Kebijakan Strategis

Jalan Pantura, Pati yang biasa disebut Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kabupaten Pati merupakan akses penting bagi transportasi kendaraan besar. Karena jalan ini merupakan jalur utama penghubung antar kota dan antar provinsi.

Perlu diketahui, jalan tersebut merupakan jalur transportasi ekonomi yang menghubungkan Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jakarta.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati itu mengungkapkan banyak masyarakat Kabupaten Pati yang mengeluhkan banyaknya jalan yang rusak di Bumi Mina Tani.

Baca juga: Dewan: Pemkab Harus Dukung Desa Jalankan PPKM Mikro

Menurut Hardi, banyak warga yang mengeluh tentang perbaikan infrastruktur jalan yang kondisinya buruk.

Belakangan ini, jumlah ruas jalan Pantura Pati dalam kondisi rusak. Terdapat beberapa lubang serta terdapat beberapa titik yang bergelombang, terutama di dekat perempatan Tanjang hingga Widorokandang.

Berita Terkait