oleh

RKPD 2021 Akomodir Pokok Pikiran Dewan Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati tahun 2021 sudah mengakomodir pokok-pokok pikirannya.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pati Irianto Budi Utomo dalam acara Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah tahun 2021.

Politisi asal Partai Hati Nurani Rakyat (Nanura) ini mengatakan, dalam menyusun pokok pikiran, pihaknya mengalami aspirasi dari masyarakat dengan melakukan reses.

Baca juga: Dewan Pati Beri Semangat Korban Banjir

“Kami mendengarkan aspirasi masyarakat di mana hasil reses kami atau musukan-masukan dari reses itu akan kami akomodir ke dalam pokok-pokok pikiran dewan,” tutur Irianto di Gedung Bappeda, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Tidak semua aspirasi dari masyarakat diterima secara mentah-mentah. Pihaknya melakukan analisis untuk menentukan aspirasi mana yang menjadi skala prioritas dan mana yang tidak.

“Di mana pokok-pokok pikiran dewan ini kami tentukan skala prioritas yang harus di dahulukan,” tutur Irianto.

Baca juga: Tingkatkan Wisatawan, Dewan: Fasilitas Wisata di Pati Perlu Diperbaiki

Diberitakan sebelumnya, RKPD Kabupaten Pati tahun 2021 masuk 10 besar penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah tahun 2021.

Sepuluh kabupaten/kota berebut menjadi yang terbaik se-Provinsi Jawa Tengah. Sepuluh kabupaten/kota ini yakni, Kabupaten Pati, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Batang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Temanggung, Kota Magelang, Kota Semarang dan Kota Surakarta. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait